Berita

KRI Nanggala-402 Hilang, Menhan RI: Selamatkan Semua Awak Secepat Mungkin

Kamis, 22 April 2021 - 15:19
KRI Nanggala-402 Hilang, Menhan RI: Selamatkan Semua Awak Secepat Mungkin Menteri Pertahanan (Menhan RI) Prabowo Subianto. (FOTO: AP Photo/Vincent Thian)

TIMES PURWOREJO, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI (Menhan RI) Prabowo Subianto menyampaikan, pihak TNI akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya untuk mencari kapal selam KRI Nanggala-402 yang hilang di perairan Bali.

"Saat ini TNI sedang menghadapi suatu masalah, yaitu masih belum kontaknya, masih belum dapat kontak dengan kapal selam kita KRI Nanggala," kata Prabowo di Lanud Ngurah Rai, Bali, Kamis (22/4/2021).

"Usaha-usaha untuk pencarian sudah dilakukan secara intensif dan akan memberi penjelasan lebih detail adalah Panglima TNI dan KSAL," tambahnya.

Ketum Partai Gerindra itu menyampaikan, fokus seluruh bangsa saat ini adalah menyelamatkan awak KRI Nanggala-402 secepat mungkin.

"Saya yakin seluruh bangsa semua, hatinya, pikirannya fokusnya adalah agar anak-anak kita bisa kita selamatkan secepat mungkin" ujarnya.

Sebelumnya, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjant menyampaikan, saat ini bantuan terkait kegiatan pencarian sudah dilakukan oleh Polri, KNKT, BPBD Bali serta Basarnas. Tak hanya itu saja, bantuan pencarian juga datang dari tiga negara sahabat.

"Bantuan datang dari Singapura, Malaysia dan Australia," katanya.

"Kita semua berharap upaya pencarian akan membuahkan hasil dan memupukkan harapan untuk menyelamatkan seluruh personel KRI Nanggala-402," ujarnya dalam konferensi pers bersama Menhan RI Prabowo Subianto. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Purworejo just now

Welcome to TIMES Purworejo

TIMES Purworejo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.