Berita

Quraish Shihab: Perbanyaklah Berdoa Saat Ramadan, Allah SWT Sangat Senang

Kamis, 22 April 2021 - 06:53
Quraish Shihab: Perbanyaklah Berdoa Saat Ramadan, Allah SWT Sangat Senang Cendikiawan Muslim, Quraish Shihab. (FOTO: YouTube/Najwa Shihab)

TIMES PURWOREJO, JAKARTA – Cendikiawan Muslim, Quraish Shihab menyampaikan, banyak-banyaklah berdoa kepada Allah SWT, pada saat puasa Ramadan. Salah satunya berdoa pada saat waktu sahur.

"Tanamkan di dalam diri anda waktu anda berpuasa bahwa anda hanya butuh Allah. Perbanyak doa. Itu yang diinginkan di puasa, Perbanyak doa. Doalah di waktu sahur, jangan cuma nonton sinetron. Seandainya saya kuasa, itu saya larang itu. Sinetron-sinetron yang hanya menertawakan itu," katanya seperti dikutip dari YouTube Quraish Shihab, Kamis (21/4/2021).

"Ada di TV-TV luar negeri itu, itu doa-doa yang dia tayangankan. Waduh sangat ini (bagus). Itu doang yang ditayangkan. Jadi perbanyak doa," tambahnya.

Penulis Tafsir Al Misbah itu menjelaskan, di dalam Alquran sendiri banyak menyebut, bahwa doa itu adalah sangat disenangi oleh Allah SWT. Salah satunya yakni di QS Al-furqan: 77, yang berbunyi "Katakanlah wahai Nabi Muhammad, Tuhanku tidak memperdulikan kamu kalau kamu tidak berdoa".

Mantan Menteri Agama pada Kabinet Pembangunan VII tersebut menekankan perbanyaklah doa saat puasa Ramadan ini. Hal itu dikarenakan sangat berpotensi diterima oleh Allah SWT.

"Tuhan senang kalau (Hamba-Nya) berdoa. Bahkan kata Syekh as-Sya'rawi. Itu terkadang Allah menjatuhkan sedikit bencana, supaya dia dengar dari Hamban-Nya ucapan "Ya Rabb". Karena Tuhan senang orang berdoa. Doa itu di bulan Ramadan sangat sangat dianjurkan," ujar Quraish Shihab. (*)

Pewarta : Moh Ramli
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Purworejo just now

Welcome to TIMES Purworejo

TIMES Purworejo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.