Gaya Hidup

Ingin Tampil Anggun, Ini 5 Pilihan Baju Lebaran

Rabu, 12 Mei 2021 - 19:03
Ingin Tampil Anggun, Ini 5 Pilihan Baju Lebaran Beberapa contoh baju muslimah yang bisa dipakai saat momen lebaran. (Foto: Instagram/@Hijabchic)

TIMES PURWOREJO, JAKARTA – Perayaan Hari Raya Idul Fitri atau lebaran menjadi momentum spesial bagi keluarga. Tidak hanya ritual ibadah keagamaan tahunan, namun juga untuk tren fashion.

Hal ini penting terutama bagi kamu yang sangat perhatian pada penampilan. Ada lima pilihan outfit baju lebaran yang bisa kamu pilih untuk dikenakan saat lebaran. Ini untuk perempuan ya, TIMES Lovers!

1. Gamis atau Jubah

Gamis merupakan sejenis baju kurung yang dominan digunakan di Timur Tengah dan negara-negara Islam. Istilah Gamis berasal dari kata Khomis.

Bentuknya berupa baju kurung sepanjang mata kaki, umumnya dengan lengan panjang, serupa dengan Jubah, Kaftan atau Tunik.

Gamis memiliki kepribadian yang girly atau feminis. Model pakaian ini sangat cocok untuk digunakan saat momen lebaran.

2. Outer

Dilansir dari Genpi.co, jika kamu enggan menampilkan lekuk badan, bisa mencoba gaya pakaian modest fashion. Kamu bisa memilih dalaman dres atau pun tunik berwarna halus pada Lebaran kali ini.

Kamu juga bisa memadukan dress atau tunik tersebut dengan outer bertema senada. Lebih cocok lagi, kerudung atau hijab yang kamu pakai bisa senada dengan outermu.

3. Dress Brokat

Tren baju Lebaran 2021 mengenakan bahan brokat memang tak pernah ada matinya. Pada tahun ini, dress dengan warna earth tone masih menjadi favorit pada hari Lebaran 2021.

Kamu juga bisa mencari referensi lainnya di beberapa toko online yang tersedia di berbagai platform jual beli. Jadi lebih mudah, kan.

4. Kaftan motif

Kamu mungkin bosan tampil mengenakan kaftan polos, sehingga menambah motif bunga juga bisa menjadi opsi pilihan.

Motif bunga yang kecil, tetapi full-print justru memberi daya tarik yang sesuai dengan tren baju Lebaran 2021.

5. Ballon Blouse

Ballon Blouse merupakan jenis atasan yang tidak pernah ketinggalan zaman. Memiliki ciri khas dengan lengan yang lebar, jenis atasan ini sangat cocok digunakan untuk acara formal maupun kasual.

Itu lah 5 pilihan baju lebaran muslimah agar kamu tetap tampil anggun saat lebaran. Kamu bisa pilih salah satu atau beberapa dari opsi di atas ya TIMES Lovers. (*)

Pewarta : Mohammad Naufal Ardiansyah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Purworejo just now

Welcome to TIMES Purworejo

TIMES Purworejo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.