https://purworejo.times.co.id/
Olahraga

Shin Tae-yong: Penyelamatan Ernando Momen Krusial Kemenangan Indonesia

Jumat, 19 April 2024 - 14:36
Shin Tae-yong: Penyelamatan Ernando Momen Krusial Kemenangan Indonesia Momen kiper Timnas Indonesia Ernando Eri menepis tendangan penalti pemain Australia Mohamed Toure di laga kedua Grup A Piala Asia U-23, Kamis (18/4/2024). (foto: AFC)

TIMES PURWOREJO, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memuji semangat para pemainnya untuk bisa kembali bersaing untuk memperebutkan tempat di babak 8 besar Piala Asia AFC U23 Qatar 2024 dengan kemenangan 1-0 atas Australia di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis (18/4/2024).

Dalam pertandingan itu, Komang Teguh mencetak satu-satunya gol pada menit ke-45.

“Kami mengharapkan pertandingan yang sulit dan itu adalah pertandingan yang sangat sulit,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari situs AFC. “Saya tegaskan kepada para pemain sebelum pertandingan untuk pantang menyerah, untuk membangkitkan kepercayaan diri para pemain.
 
“Kami harus memiliki mentalitas yang kuat dan para pemain melakukannya dengan baik. Mereka melakukan upaya yang luar biasa. Dan sekarang tim kami terus berkembang dan alasan itulah yang mungkin menjadi alasan kami menang melawan Australia.”

Kedua tim mengawali pertandingan dengan baik sebelum Australiia tampak akan memimpin ketika mereka mendapat hadiah penalti saat tembakan Toure dari jarak jauh mengenai lengan Komang.
 
Namun penyelamatan Ernando membuat skor tetap imbang dan di penghujung babak pertama Indonesia unggul ketika Komang menyundul tendangan mishit Nathan Tjoe-A-On dari tepi kotak penalti melewati Pantai Patrick.

“Itu adalah momen ketika kami kebobolan penalti,” kata Shin tentang insiden yang menentukan dalam pertandingan tersebut.
 
“Saya kira Komang tidak sengaja menyentuh bola, tapi saat itulah kami merasa krisis. Tapi kiper kami menyelamatkan penalti itu, itu adalah momen krusial di pertandingan ini,” ucapnya. (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Purworejo just now

Welcome to TIMES Purworejo

TIMES Purworejo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.