Pendidikan

Pelajar MTsN 6 Malang Ajak Pengendara Doakan Prajurit KRI Nanggala 402 yang Gugur

Kamis, 29 April 2021 - 20:07
Pelajar MTsN 6 Malang Ajak Pengendara Doakan Prajurit KRI Nanggala 402 yang Gugur Pelajar MTsN 6 Malang membawa foto bingkai KRI Nanggala 402 dalam aksi doa dan pembagian bunga. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMES PURWOREJO, MALANG – Para Pelajar MTsN 6 Malang menggelar aksi di pertigaan lampu merah Jalan Panji, Kepanjen, Jumat (29/4/2021) sore. Mereka mengajak pengendara mendoakan seluruh prajurit dan awak KRI Nanggala 402.

Tidak hanya mengajak pengendara untuk mendoakan seluruh prajurit dan awak KRI Nanggala 402 yang gugur, para pelajar juga membagikan bunga kepada pengendara.

Pelajar MTsN 6 Malang 2

Ini sebagai tanda keprihatinan para pelajar terkait peristiwa tenggelamnya KRI Nanggala 401. Dalam kesempatan itu, para pelajar juga membawa bingkai foto sebagai bentuk duka cita atas tenggelamnya kapal selam tersebut.

Aksi tersebut disaksikan secara langsung oleh Kepala MTsN 6 Malang Sutirjo berserta para guru. Selain itu, juga disambut oleh para pengendara yang juga berdoa bersama dan sekaligus menerima bunga dari pelajar.

Kepala MTsN 6 Malang, Sutirjo mengatakan, aksi ini untuk untuk memupuk jiwa cinta tanah air dan sekaligus mengenang jasa para pahlawan dalam hal ini prajurit KRI Nanggala 402 yang gugur saat menjalankan tugasnya di Laut Bali.

"Kegiatan ini untuk memupuk rasa cinta pahlawan, cinta tanah air untuk menguatkan kebangsaan pada generasi muda yang kreatif, Inovasi, dinamis dan berkarakter religius," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia mengatakan kejadian tenggelamnya KRI Nanggala 402 ini juga memicu kesedihan dari para pelajar MTsN 6 hingga muncul gagasan menggelar kegiatan ini.

Pelajar MTsN 6 Malang 3

"Kegiatan ini untuk memupuk cinta pahlawan, cinta tanah air untuk menguatkan kebangsaan pada generasi muda yang kreatif, Inovasi, dinamis dan berkarakter religius," urainya.

Kegiatan aksi ajak doa sejenak untuk Nanggala 402 mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Seperti yang disampaikan Yulianti. "Saya sangat terharu berterima kasih atas aksi  peduli anak-anak Ini," ucapnya.

Sementara itu, salah seorang Pelajar MTsN 6 Malang Chiquita Najwa mengungkapkan keprihatinannya atas tenggelamnya KRI Nanggala 402.

"Maka dari itu, melalui kegiatan ini kami mengajak masyarakat maupun pengendara yang melintas untuk berdoa sejenak mendoakan para prajurit KRI Nanggala," terangnya.

Selain membagikan bunga serta mendoakan prajurit dan awak KRI Nanggala 402, para pelajar MTsN 6 Malang dalam kesempatan itu juga membagikan takjil bagi masyarakat yang berpuasa. (*)

Pewarta : Binar Gumilang
Editor : Irfan Anshori
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Purworejo just now

Welcome to TIMES Purworejo

TIMES Purworejo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.