Wisata

Kapal Pesiar Marshall Bawa 12 Wisman Kunjungi Kota Ternate

Rabu, 05 Mei 2021 - 22:02
Kapal Pesiar Marshall Bawa 12 Wisman Kunjungi Kota Ternate Wisatawan mancanegara saat mengunjungi Benteng Toloko, Ternate. (Foto: Fuad for TIMES Indonesia)

TIMES PURWOREJO, TERNATE – Setelah menjelajahi lautan timur Indonesia, Kapal Pesiar Samaya Cruise yang membawa 12 wisatawan asing tiba di Ternate, Maluku Utara (Malut), Rabu (5/5/2021).

Samaya Cruise yang berbendera Marshall, Kepulauan Mashall dengan rute Sorong, Raja Ampat, Bacan dan Ternate itu membawa turis dari Mexico, Inggris, Spanyol dan Newzeland.

Wisatawan mancanegara 2Kapal Pesiar Samawa Cruise membawa Wisman ke Ternate. (Foto: Fuad For TIMES Indonesia)

"Setelah tiba di ternate mereka harus melapor di karantina pelabuhan dan petugas covid, melakukan tes antigen sebelum turun tour ke ternate," kata salah satu pegawai Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Malut, yang turut mendampingi para wisatawan itu kepad TIMES Indonesia

Fuad mengatakan, para turis ini baru pertama kali menginjakkan kaki ke Ternate, Maluku Utara. Sebelumnya mereka sudah setahun berada di Indonesia yang sebagian kerja di Bali, NTT dan Raja Ampat.

Ada sejumlah spot wisata yang dikunjungi di kota kecil nan padat itu, Benteng Toloko, Batu Angus, Tolire, Benteng Kastela, Danau Ngade dan mengakhiri perjalanan di ditempat oleh-oleh khas Maluku Utara yaitu Taranoate untuk berbelanja sebelum balik ke kapal.

Jery, salah satu wisatawan mengungkapkan kekagumannya saat melihat keindahan alam Maluku Utara, khususnya di Kota Ternate. 

Wisatawan mancanegara 3Seorang turis yang Swafoto di wisata Batu Angus Ternate. (Foto: Fuad for TIMES Indonesia)

"Funtastic untuk Maluku Utara, khususnya Ternate dengan berbagai keindahan alam, sejarah, budaya dan kearifan lokalnya,"ungkap Jeri wisatawan dari England

Bahkan, menurut Agen Travel yang turut ikut dalam kunjungan itu menyampaikan, potensi wisata di kota itu sangat besar. 

"Sangat cocok dan luar biasa untuk di kunjungi tahun depan. Ada dua kapal yang akan membuka jalur Sorong, Raja Ampat dan Ternate,"ungkapnya 

City tour Ternate berlangsung sekotar empat jam di mulai dari jam 10.00-14.00 WIT. City Tour ini di damping tour guide lokal Al Azis dan fuad at dari Disparekraf Malut. (*)

Pewarta : Wahyudi Yahya
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Purworejo just now

Welcome to TIMES Purworejo

TIMES Purworejo is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.